Update Article

Cara Mengganti Template Blog Terbaru dengan Mudah

WORLDTRENDS24 -- Bisa dibilang mudah banget bagaimana cara mengganti template blog terbaru dengan mudah. Bahkan tak perlu menggunakan PC atau komputer, mengganti template blog juga bisa dilakukan hanya melalui handphone atau hp.

Kenapa Harus Mengganti Template Blogger

1. Tampilan Seperti Website Profesional
Ya benar, jika tampilan blog kita menggunakan template premium, maka orang menilai bahwa website kita seperti profesional. Paling tidak sangat ramah digunakan atau enak dipandang. Sehingga user bisa berlama-lama mengunjungi situs web kita.

2. Responsive
Blogger memang menyediakan beragam template responsif yang menarik, ketika Anda membuat blogspot. Namun, jika template bawaan tidak sesuai dengan keinginan Anda, menggunakan template buatan pihak ketiga mungkin bisa menjadi solusi.

Di internet banyak sekali template -template yang disediakan, mulai dari yang gratis hingga berbayar ratusan ribu. Tapi untuk menjaga keamanan dari Malware, kami menyarankan agar beli langsung ke developer penyedia template, seperti Mas Sugeng , Igniel dan lainnya.

3. SEO Friendly
Menggunakan template yang premium memang sudah diatur Search Engine Optimation (SEO) Friendly yang ramah lingkungan. Berikut ciri-ciri template blog yang SEO friendly.
  •  Memiliki Kecepatan Tinggi
Template dengan kecepatan tinggi memiliki pemuatan halaman yang cepat, terutama saat diakses melalui perangkat seluler (HP). Untuk melihat kecepatannya, Anda bisa mengakses PageSpeed ​​Insights layanan dari Google, dan juga GT Metrix. Template yang bagus biasanya memiliki skor antara 90-100. Seperti template yang saya gunakan adalah buatan dari Mas Sugeng, bagi pemain blogger, template ini sudah sangat familiar.

Kecepatan halaman ( page speed ) menjadi salah satu faktor SEO. Blog dengan loading lama, lambat, berat, akan mendapatkan nilai buruk dari Google, sehingga blog akan sulit muncul di halaman pertama hasil pencarian atau page one.

  • Ramah Seluler
Ramah seluler artinya blog mudah diakses atau kompatibel di perangkat apa pun, baik komputer desktop maupun mobile (HP). Ramah seluler kian penting karana pengguna atau user saat ini banyak mengakses internet melalui HP. Anda bisa mengeceknya di Mobile-friendly Test .
  • Navigasinya jelas
Ini sangat penting, karena Navigasi Menu yang biasa ditampilkan di bawah header atau dengan nama blog harus jelas. Menu yang baik akan membuat pengunjung dengan mudah menemukan konten yang ingin dibacanya.

Navigasi yang baik juga ditunjukkan dengan adanya breadcrumb, yaitu internal link di atas judul tulisan, terdiri dari link ke halaman depan ( home ), halaman label ( label pages ), dan judul tulisan.

cara mengganti template blog terbaru dengan mudah

1. Log in ke blogger.com

Cara Mengganti Template Blog terbaru


2. Pilih tampilan pada menu sebelah kiri, kemudian klik edit tampilan, pilih cadangkan.

Cara Mengganti Template Blog Terbaru

Cara Mengganti Template Blog Terbaru


3. Setelah itu, buka template yang anda download atau beli tadi, jangan lupa pilih format xml. Biasanya, template hasil download atau beli masih berbentuk rar, untuk itu anda harus ekstrak terlebih dahulu. Jika menggunakan handphone, pakailah Zarchiver yang bisa kalian download di play store secara gratis.

Cara Mengganti Template Blog Terbaru


4. Setelah berhasil diunggah, bukalah situs web Anda. Maka tampilannya akan berubah menjadi keren dan responsive.

Bagaimana mudah kan cara mengganti template blog terbaru dengan mudah hanya melalui handphone. Anda hanya ikuti langkah-langkah mudah di atas. Semoga artikel ini bermanfaat bagi pembaca.

0 Comments

© Copyright 2022 - World Trend's 24